Home »
» Struktur Organisasi Relawan Kampung Tangguh Desa Balongmojo


|
KETUA UMUM
Tugas Pokok
- Memimpin, mengkoordinasikan
dan mengendalikan TIM Relawan Kampung Tangguh dalam pelaksanaan
seluruh kegiatan
- Mewakili TIM Relawan Kampung
Tangguh untuk membuat persetujuan/kesepakatan dengan pihak lain setelah
mendapatkan kesepakatan dalam Rapat TIM Relawan Kampung Tangguh
- Mewakili TIM Relawan Kampung
Tangguh untuk menghadiri acara tertentu atau agenda lainnya
- Bersama-sama Sekretaris
menandatangani surat-surat yang berhubungan dengan sikap dan kebijakan TIM
Relawan Kampung Tangguh, baik bersifat ke dalam maupun ke luar.
- Bersama-sama Sekretaris dan
Bendahara merancang agenda mengupayakan pencarian dan penggalian sumber
dana bagi aktifitas operasional dan program TIM Relawan Kampung Tangguh
- Memelihara keutuhan dan
kekompakan seluruh pengurus TIM Relawan Kampung Tangguh
- Memberikan pokok-pokok
pikiran yang merupakan strategi dan kebijakan TIM Relawan Kampung
Tangguh dalam rangka pelaksanaan program kerja maupun dalam menyikapi reformasi
diseluruh tatanan kehidupan demi pencapaian cita-cita dan tujuan TIM
Relawan Kampung Tangguh.
- Mengoptimalkan fungsi dan
peran ketua-ketua divisi agar tercapainya efisiensi dan efektivitas
kerja TIM Relawan Kampung Tangguh
WAKIL KETUA
Tugas Pokok
- Mengkoordinasikan dan
mewakili kepentingan TIM Relawan Kampung Tangguh di Seluruh Divisi
dalam pengurusan.
- Mewakili Ketua apabila
berhalangan untuk setiap aktifitas dalam TIM Relawan Kampung Tangguh.
- Merumuskan segala kebijakan
di Seluruh Divisi dalam pengurusan
- Mengawasi seluruh
penyelenggaraan program kegiatan di seluruh divisi dalam pengurusan.
|
|
|
|
SEKRETARIS
Tugas Pokok
- Melaksanakan pengelolaan
Administrasi kesekretariatan dan Melakukan koordinasi antar pengurus dan
antar kelembagaan.
- Bersama Ketua Membuat Surat
Keputusan dan Rencana Kerja TIM Relawan Kampung Tangguh.
- Bersama Ketua dan Bendahara
merupakan Tim Kerja Keuangan (TKK) atau otorisator keuangan di tubuh
pengurus.
- Merumuskan dan mengusulkan
segala peraturan dan ketentuan TIM Relawan Kampung Tangguh di divisi
administrasi dan tata kerja TIM Relawan Kampung Tangguh untuk menjadi
kebijakan TIM Relawan Kampung Tangguh
- Mengawasi seluruh
penyelenggaraan aktifitas TIM Relawan Kampung Tangguh di divisi
administrasi dan tata kerja dan menghadiri rapat-rapat TIM Relawan
Kampung Tangguh dan rapat –rapat lainnya.
- Memfasilitasi kebutuhan
jaringan kerja internal TIM Relawan Kampung Tangguh antar divisi
- Menjaga dan memelihara
soliditas kepengurusan melalui konsolidasi internal dan menejemen
konflik yang representive.
|
|
|
BENDAHARA
Tugas Pokok
- Melaksanakan pengelolaan
keuangan dan pengadaan kebutuhan barang TIM Relawan Kampung Tangguh.
- Mewakili Ketua apabila
berhalangan hadir terutama untuk setiap aktivitas di divisi pengelolahan
keuangan TIM Relawan Kampung Tangguh.
- Bersama Ketua dan Sekretaris
merupakan Tim Kerja Keuangan (TKK) atau otorisator keuangan ditubuh
pengurus.
- Merumuskan dan mengusulkan
segala peraturan TIM Relawan Kampung Tangguh di divisi pengelolahan
keuangan TIM Relawan Kampung Tangguh untuk menjadi kebijakan TIM Relawan
Kampung Tangguh.
- Memimpin rapat-rapat TIM
Relawan Kampung Tangguh didivisi pengolahan keuangan TIM Relawan Kampung
Tangguh,menghadiri rapat-rapat TIM Relawan Kampung Tangguh dan
rapat-rapat Lainnya.
- Memfasilitasi kebutuhan
pembiayaan program kerja dan roda TIM Relawan Kampung Tangguh.
DIVISI LOGISTIK
Tugas Pokok
- Merencanakan dan mendata
peralatan perlengkapan kegiatan yang dibutuhkan serta mengupayakan
pengadaannya dengan sebelumnya mengadakan koordinasi dengandivisi lain
terkait yang membutuhkan perlengkapan sarana
- Mengadakan hubungan / kontrak
perjanjian dalam hal peminjaman / penyewaanperalatan.
- Bertanggung jawab atas
pemeliharaan/perawatan dan pengembalian peralatanperlengkapan kegiatan
- Mengadakan dan
mendistribusikan perlengkapan kegiatan.
- Melakukan tudas-tugas yang
ditugaskan oleh ketua panitia.
DIVISI KESEHATAN
Tugas Pokok
1.
Menyelenggarakan event gratis kesehatan
di perkampungan dan bantuan yang tersedia untuk di salurkan.
2.
Menjalin kerjasama dengan LSM atau Lembaga kesehatan
lainnya agar ikut mensejahterakan penduduk yang kurang mampu.
3.
Membuat program peduli dengan pengumpulan
donasi untuk di sumbangkan bagi mereka yang mem`butuhkan.
DIVISI HUMAS
Tugas Pokok
- Mengkonsep dan membuat media
publikasi kegiatan ( misalnya dalam bentuk pamflet, leaflet, brosur,
spanduk, baliho, poster, undangan sesuai dengan kebutuhan kegiatan) dan
menyebarkannya kepada pihak terkait
- Merancang serta mendesain
Katalog
- Membantu sie kesekretariatan
dalam mengadakan dan mengelola dokumen-dokumen yang diperlukan dalam
kegiatan
- Membuat list kebutuhan dan
anggaran yang terkait dengan promosi acara
- Bertanggungjawab kepada ketua
panitia
DIVISI KEAMANAN
Tugas Pokok
- Melaksanakan kegiatan untuk
membantu usaha-usaha penumbuhan kesadaran masyarakat di divisi keamanan,
ketentraman dan ketertiban sehingga masyarakat merasa aman dan tenteram.
- Meningkatkan kegiatan
pembinaan siskamling dan menunjang usaha keamanan RW.
- Melaksanakan kegiatan untuk membantu
meningkatkan kemampuan dan ketrampilan petugas keamanan serta membantu
mengawasi pelaksanaan program Pemerintah di divisi ketertiban.
melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Ketua maupun Sekertaris yang
berkaitan dengan tugas seksi keamanan.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar