Struktur Organisasi Relawan Kampung Tangguh Desa Balongmojo





KETUA UMUM

Tugas Pokok

  1. Memimpin, mengkoordinasikan dan mengendalikan TIM Relawan Kampung Tangguh dalam  pelaksanaan seluruh kegiatan
  2. Mewakili TIM Relawan Kampung Tangguh untuk membuat persetujuan/kesepakatan dengan pihak lain setelah mendapatkan kesepakatan dalam Rapat TIM Relawan Kampung Tangguh
  3. Mewakili TIM Relawan Kampung Tangguh untuk menghadiri acara tertentu atau agenda lainnya
  4. Bersama-sama Sekretaris menandatangani surat-surat yang berhubungan dengan sikap dan kebijakan TIM Relawan Kampung Tangguh, baik bersifat ke dalam maupun ke luar.
  5. Bersama-sama Sekretaris dan Bendahara merancang agenda mengupayakan pencarian dan penggalian sumber dana bagi aktifitas operasional dan program TIM Relawan Kampung Tangguh
  6. Memelihara keutuhan dan kekompakan seluruh pengurus TIM Relawan Kampung Tangguh
  7. Memberikan pokok-pokok pikiran yang merupakan strategi dan kebijakan TIM Relawan Kampung Tangguh dalam rangka pelaksanaan program kerja maupun dalam menyikapi reformasi diseluruh tatanan kehidupan demi pencapaian cita-cita dan tujuan TIM Relawan Kampung Tangguh.
  8. Mengoptimalkan fungsi dan peran ketua-ketua divisi agar tercapainya efisiensi dan efektivitas kerja TIM Relawan Kampung Tangguh

WAKIL KETUA

Tugas Pokok

    1. Mengkoordinasikan dan mewakili kepentingan TIM Relawan Kampung Tangguh di Seluruh Divisi dalam pengurusan.
    2. Mewakili Ketua apabila berhalangan untuk setiap aktifitas dalam TIM Relawan Kampung Tangguh.
    3. Merumuskan segala kebijakan di Seluruh Divisi dalam pengurusan
    4. Mengawasi seluruh penyelenggaraan program kegiatan di seluruh divisi dalam pengurusan.

 

 

SEKRETARIS

Tugas Pokok

  1. Melaksanakan pengelolaan Administrasi kesekretariatan dan Melakukan koordinasi antar pengurus dan antar kelembagaan.
  2. Bersama Ketua Membuat Surat Keputusan dan Rencana Kerja TIM Relawan Kampung Tangguh.
  3. Bersama Ketua dan Bendahara merupakan Tim Kerja Keuangan (TKK) atau otorisator keuangan di tubuh pengurus.
  4. Merumuskan dan mengusulkan segala peraturan dan ketentuan TIM Relawan Kampung Tangguh di divisi administrasi dan tata kerja TIM Relawan Kampung Tangguh untuk menjadi kebijakan TIM Relawan Kampung Tangguh
  5. Mengawasi seluruh penyelenggaraan aktifitas TIM Relawan Kampung Tangguh di divisi administrasi dan tata kerja dan menghadiri rapat-rapat TIM Relawan Kampung Tangguh dan rapat –rapat lainnya.
  6. Memfasilitasi kebutuhan jaringan kerja internal TIM Relawan Kampung Tangguh antar divisi
  7. Menjaga dan memelihara soliditas kepengurusan melalui konsolidasi internal dan menejemen konflik yang representive.

BENDAHARA

Tugas Pokok

  1. Melaksanakan pengelolaan keuangan dan pengadaan kebutuhan barang TIM Relawan Kampung Tangguh.
  2. Mewakili Ketua apabila berhalangan hadir terutama untuk setiap aktivitas di divisi pengelolahan keuangan TIM Relawan Kampung Tangguh.
  3. Bersama Ketua dan Sekretaris merupakan Tim Kerja Keuangan (TKK) atau otorisator keuangan ditubuh pengurus.
  4. Merumuskan dan mengusulkan segala peraturan TIM Relawan Kampung Tangguh di divisi pengelolahan keuangan TIM Relawan Kampung Tangguh untuk menjadi kebijakan TIM Relawan Kampung Tangguh.
  5. Memimpin rapat-rapat TIM Relawan Kampung Tangguh didivisi pengolahan keuangan TIM Relawan Kampung Tangguh,menghadiri rapat-rapat TIM Relawan Kampung Tangguh dan rapat-rapat Lainnya.
  6. Memfasilitasi kebutuhan pembiayaan program kerja dan roda TIM Relawan Kampung Tangguh.
DIVISI LOGISTIK

Tugas Pokok

  1. Merencanakan dan mendata peralatan perlengkapan kegiatan yang dibutuhkan serta mengupayakan pengadaannya dengan sebelumnya mengadakan koordinasi dengandivisi lain terkait yang membutuhkan perlengkapan sarana
  2. Mengadakan hubungan / kontrak perjanjian dalam hal peminjaman / penyewaanperalatan.
  3. Bertanggung jawab atas pemeliharaan/perawatan dan pengembalian peralatanperlengkapan kegiatan
  4. Mengadakan dan mendistribusikan perlengkapan kegiatan.
  5. Melakukan tudas-tugas yang ditugaskan oleh ketua panitia.

DIVISI KESEHATAN

Tugas Pokok

1.       Menyelenggarakan event gratis kesehatan di perkampungan dan bantuan yang tersedia untuk di salurkan.

2.       Menjalin kerjasama dengan LSM atau Lembaga kesehatan lainnya agar ikut mensejahterakan penduduk yang kurang mampu.

3.       Membuat program peduli dengan pengumpulan donasi untuk di sumbangkan bagi mereka yang mem`butuhkan.

DIVISI HUMAS

Tugas Pokok

  1. Mengkonsep dan membuat media publikasi kegiatan ( misalnya dalam bentuk pamflet, leaflet, brosur, spanduk, baliho, poster, undangan sesuai dengan kebutuhan kegiatan) dan menyebarkannya kepada pihak terkait
  2. Merancang serta mendesain Katalog
  3. Membantu sie kesekretariatan dalam mengadakan dan mengelola dokumen-dokumen yang diperlukan dalam kegiatan
  4. Membuat list kebutuhan dan anggaran yang terkait dengan promosi acara
  5. Bertanggungjawab kepada ketua panitia

DIVISI KEAMANAN

Tugas Pokok

  1. Melaksanakan kegiatan untuk membantu usaha-usaha penumbuhan kesadaran masyarakat di divisi keamanan, ketentraman dan ketertiban sehingga masyarakat merasa aman dan tenteram.
  2. Meningkatkan kegiatan pembinaan siskamling dan menunjang usaha keamanan RW.
  3. Melaksanakan kegiatan untuk membantu meningkatkan kemampuan dan ketrampilan petugas keamanan serta membantu mengawasi pelaksanaan program Pemerintah di divisi ketertiban. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Ketua maupun Sekertaris yang berkaitan dengan tugas seksi keamanan.

 

 

 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Recent in Sports

Popular Posts

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Recent Posts

Slogan

  • Kampungku Tangguh Semeru Balongmojo.
  • Kampungku Sehat.
  • Kampungku Aman.

Tema Kampung Tangguh

Menumbuhkan Kreasi,Inovasi dan Gotong Royong dengan Konsep Disiplin Kampung Tangguh.

Halaman

Desa Balongmojo

.